Sabtu, 30 April 2016

KESEMBONGAN


Seorang anak laki-laki kelas tiga Sekolah Dasar baru saja memenangkan medali sebagai pembaca terbaik di kelas. Terbuai oleh kesombongan, dia menyombongkan diri di hadapan pembantu di rumah, “Coba lihat jika kamu dapat membaca sebaik saya, Nora.”

Wanita yang baik itu mengambil buku, memandangnya, dan akhirnya ber­kata dengan terbata-bata, “Billy, saya tidak bisa membaca.”

Sombong seperti burung merak, anak kecil itu lari ke ruang keluarga dan berteriak kepada ayahnya, “Pak, Nora tidak bisa membaca, sedangkan saya — meski baru delapan tahun — sudah mendapat medali untuk kehebatan memba­ca. Saya ingin tahu bagaimana perasaannya, memandang buku tapi tidak bisa membaca.”

Tanpa berkata sepatah pun, ayahnya berjalan menuju rak buku, mengam­bil satu buku, dan memberinya kepada anaknya itu sambil berkata, “Dia merasa seperti ini.”

Buku itu ditulis dalam Bahasa Spanyol dan Billy tidak bisa membaca satu baris pun. Anak laki-laki itu tidak pernah melupakan pelajaran itu sekejap pun. Bila perasaan sombong datang, dia dengan tenang mengingatkan dirinya, “Ingat, kamu tidak bisa membaca dalam bahasa Spanyol.”



~~~~~~~~Tuhan Yesus memberkati~~~~~~~~

0 komentar:

Posting Komentar